Blog For The Future

Hello future...

Kuciptakan sebuah blog untuk masa depan ku. Kuharap masa depan itu akan lebih cerah. Akan kutaklukkan diriku sendiri, demi meraih cita-cita...

Silakan tulis unek-unek anda. Anda juga boleh mendownload apapun yang ada di blog ini. Semuanya gratis untuk anda.
Saya orang jogja yang ramah...

Sabtu, 02 Agustus 2008

The Browser

Kalau kita mo browsing atau surfing di internet, kita pasti perlu sebuah software browser yang handal. Bukan kenapa-napa, tapi hanya untuk kenyamanan dan kelanggengan kita dalam nge-net. Sebenarnya Microsoft sudah menyediakan Software untuk browsing, yaitu Internet Explorer yang cukup melegenda.
Akan tetapi, banyak orang yang gak begitu suka dengan Browser ini. Alternatifnya, yaitu si Serigala Api (Mozilla FireFox) atau yang satu ini, namanya Opera.

Opera adalah penjelajah web atau Web Browser dan paket perangkat lunak Internet antar-platform. Opera terdiri dari kumpulan perangkat lunak untuk Internet seperti penjelajah web, serta perangkat lunak untuk membaca dan mengirim e-mail. Opera dibuat oleh Opera Software yang bermarkas di Oslo, Norwegia. Opera dapat dijalankan di berbagai sistem operasi, termasuk Microsoft Windows, Mac OS X ,FreeBSD sampai Linux.


Pengembangan Opera dimulai pada tahun 1994. Kala itu Opera merupakan sebuah proyek penelitian di Telenor, perusahaan telekomunikasi terbesar di Norwegia. Hingga Juli 2006, Opera telah mencapai versi 9 yang bisa diunduh dengan gratis. Opera mempunyai 1,41% persentase pengguna di pasar browser. Alasan penggunannya memilih Opera adalah karena Opera dianggap ringan dan cepat dibanding Internet Explorer, Web Browser andalan Microsoft.

Selain dalam bentuk browser web, Opera juga hadir dalam bentuk mobile yang bisa dijalankan di Handphone atau PDA


Mau nyobain Opera paling gress?!! Klik disini

1 komentar:

remukan mengatakan...

Wah, makasih banget opera-nya!! Aku jadi bisa lebih sik nge-net lagi